Yogyakarta, Rabu (23/7) Kepala Badan Informasi Daerah Pemkot Yogyakarta Drs. Sukirno, MM di Ruang Rapat II BID Pemkot Yogyakarta mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelayanan di segala bidang BID Pemkot Yogyakarta menyediakan berbagai sarana informasi agar segala aspirasi masyarakat tertampung dan sedikit banyak dapat terpenuhi secara cepat dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang.
Dalam sambutannya saat menerima kunjungan lapangan Peserta Diklat Cyber Public Relations yang diikuti 22 peserta didampingi oleh Drs. Suparwoto, M.Sn dan Edi Giantoro, SE selaku ketua panitia, Sukirno mengatakan sarana informasi yang merupakan garis besar kegiatan BID Pemkot Yogyakarta diantaranya dengan adanya Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK) yang rata-rata menampung SMS sebanyak 200 pesan per bulan. Sarana informasi lain berupa Koran Media Info Kota yang terbit setiap bulan dengan jumlah cetakan sebanyak 14.00 eksemplar/bulan yang dibagikan secara gratis sampai ketingkat RT; Perpustakaan lansia yang merupakan satu-satunya perpustakaan di Indonesia.
Sementara terkait dengan radio dan televisi Pemkot memberikan informasi berupa iklan layanan masyarakat. Dimana seminggu sekali jumpa wartawan untuk menyampaikan informasi yang sedang berkembang dan tampil di televisi dalam program “Obrolan Balai Kota”.
Ditambahkan Sukirno, untuk memuat persoalan-persoalan yang berkaitan dengan dunia pendidikan BID Pemkot Yogyakarta menyediakan sarana informasi dengan mengadakan Talk Show melalui Radio dengan program “Gelora Pendidikan”.
Kunjungan diakhiri dengan pemberian sauvenir dari STMM “MMTC” yang diserahkan kepada Kepala Bidang IT, Drs. Rudi Firdaus, MBA dan Drs. Nur Pireno sebagai pengelola UPIK.
Dalam sambutannya saat menerima kunjungan lapangan Peserta Diklat Cyber Public Relations yang diikuti 22 peserta didampingi oleh Drs. Suparwoto, M.Sn dan Edi Giantoro, SE selaku ketua panitia, Sukirno mengatakan sarana informasi yang merupakan garis besar kegiatan BID Pemkot Yogyakarta diantaranya dengan adanya Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan (UPIK) yang rata-rata menampung SMS sebanyak 200 pesan per bulan. Sarana informasi lain berupa Koran Media Info Kota yang terbit setiap bulan dengan jumlah cetakan sebanyak 14.00 eksemplar/bulan yang dibagikan secara gratis sampai ketingkat RT; Perpustakaan lansia yang merupakan satu-satunya perpustakaan di Indonesia.
Sementara terkait dengan radio dan televisi Pemkot memberikan informasi berupa iklan layanan masyarakat. Dimana seminggu sekali jumpa wartawan untuk menyampaikan informasi yang sedang berkembang dan tampil di televisi dalam program “Obrolan Balai Kota”.
Ditambahkan Sukirno, untuk memuat persoalan-persoalan yang berkaitan dengan dunia pendidikan BID Pemkot Yogyakarta menyediakan sarana informasi dengan mengadakan Talk Show melalui Radio dengan program “Gelora Pendidikan”.
Kunjungan diakhiri dengan pemberian sauvenir dari STMM “MMTC” yang diserahkan kepada Kepala Bidang IT, Drs. Rudi Firdaus, MBA dan Drs. Nur Pireno sebagai pengelola UPIK.
1 comment:
i like......
Post a Comment